: (021) 72784645 : 0812-1280-1570 : sdk.pkpt@gmail.com

F A Q

Frequently Ask Question

Penilaian Kesesuaian Teknologi (PKT) atau Clearing House Technology adalah proses pembuktian kehandalan teknologi dari luar Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR yang telah tersedia dan mungkin memiliki nilai tambah pada pembangunan infrastruktur PUPR.
Untuk memastikan bahwa teknologi yang ditawarkan sesuai (layak) diterapkan di Indonesia dengan mempertimbangkan: keberadaan rantai pasok, kesiapan Sumber Daya Manusia, Kondisi Alam, menjamin kesinambungan teknologi, meminimalisis ketergantungan produsen terutama teknologi yang berasal dari Luar Negeri.
Jenis teknologi yang diajukan berupa: produk, bahan, material, peralatan, metode, dan/atau software yang berasal dari luar Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR.
Teknologi yang diperkenalkan harus terkait bidang infrastruktur PUPR: Jalan dan Jembatan, Sumber Daya Air (Pantai, Sungai, Rawa, Irigasi, Air Baku, Air Tanah, Bendungan), dan Cipta Karya (Perumahan, Permukiman, Air Minum, Pengolahan Limbah, Lingkungan Permukiman)